Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk membuat modelling 3D tangan ini adalah sebagai berikut:
Disini kita akan menggunakan fasilitas Editable poly dan FFD Modifier Modellling yang ada pada 3Ds-Max. Ikuti langkah-langkahnya:
- Buat sebuah file baru dengan menekan Ctrl+N atau File->New
- Kemudian klik pada Geometry > Standard primitives > Box
- Buat sebuah box dengan ukuran (Length: 78.0) (Width: 83.0) (Height: 18.0)
- Kemudian anda seleksi box yang sudah anda buat tadi dan convert menjadi editable poly kemudian pilih edges mode dengan pilihan Ignore Back Facing
- Kemudian buat seleksi seperti gambar berikut ini dan silahkan diextrude dengan setting seperti ini
- Sekarang pilih mode polygon dengan tetap pilih Ignore Bac Facing
- Kemudian Apply bevel polygon 3 kali
- Setelah Bevel Polygon seharusnya obyek anda akan tampak seperti berikut ini
- Kemudian terapkan FFD Box dan set Control Point7x7x7. Pilih Control point Option dan seleksi pada Control Point dan drag seperti ini
- Pilih Vertex dan drag seperti ini
- Ulangi lagi seleksi vertex dan drag
- Terakhir aplikasikan Turbo Smooth Modifier dan set Iteration:3.0 Dan....
- Inilah hasil akhirnya...
sumber : http://www.kalasanmultimedia.com
trus udah pernah nyoba belom???
BalasHapushai cantik, izin copas ya ^_^, buat tugas kuliah, disuruh bikin gambar tangan 3d, gambarnya udah lama jadinya, tapi kesulitan untuk menuangkan prosesnya dalam bentuk kata2, moga kamu makin cantik deh....hhehehehehe
BalasHapus