Sabtu, 02 Oktober 2010

Membuat Modelling 3D tangan sederhana


Sabtu, 25 April 2009 11:22:00
Membuat Modelling 3D tangan sederhana
Langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk membuat modelling 3D tangan ini adalah sebagai berikut:
Disini kita akan menggunakan fasilitas Editable poly dan FFD Modifier Modellling yang ada pada 3Ds-Max. Ikuti langkah-langkahnya:
  1. Buat sebuah file baru dengan menekan Ctrl+N atau File->New
  2. Kemudian klik pada Geometry > Standard primitives > Box
  3. Buat sebuah box dengan ukuran (Length: 78.0) (Width: 83.0) (Height: 18.0)
    3d hand 1
    3d hand 2
    3d hand 3
  4. Kemudian anda seleksi box yang sudah anda buat tadi dan convert menjadi editable poly kemudian pilih edges mode dengan pilihan Ignore Back Facing3d hand 4
    3d hand 5
  5. Kemudian buat seleksi seperti gambar berikut ini dan silahkan diextrude dengan setting seperti ini
    3d hand 6

    3d hand 7

    3d hand 8
  6. Sekarang pilih mode polygon dengan tetap pilih Ignore Bac Facing3d hand 9

    3d hand 10
  7. Kemudian Apply bevel polygon 3 kali
    3d hand 11

    3d hand 12
  8. Setelah Bevel Polygon seharusnya obyek anda akan tampak seperti berikut ini
    3d hand 13

    3d hand 14
  9. Kemudian terapkan FFD Box dan set Control Point7x7x7. Pilih Control point Option dan seleksi pada Control Point dan drag seperti ini
    3d hand 15

    3d hand 16

    3d hand 17

    3d hand 18

    3d hand 19
  10. Pilih Vertex dan drag seperti ini
    3d hand 20

    3d hand 21
  11. Ulangi lagi seleksi vertex dan drag
    3d hand 22

    3d hand 23
  12. Terakhir aplikasikan Turbo Smooth Modifier dan set Iteration:3.0 Dan....
    3d hand 24

    3d hand 25
  13. Inilah hasil akhirnya...
    3d hand Final

2 komentar:

  1. hai cantik, izin copas ya ^_^, buat tugas kuliah, disuruh bikin gambar tangan 3d, gambarnya udah lama jadinya, tapi kesulitan untuk menuangkan prosesnya dalam bentuk kata2, moga kamu makin cantik deh....hhehehehehe

    BalasHapus